Tips Membeli Laptop





Laptop merupakan salah satu kebutuhan bagi kita semua karena sangat simple dan bisa dibawa kemana-mana, dengan berkembanganya teknologi sekaraang banyak merk laptop baru., maka sebelum membeli kita perlu apa yang perlu dipertimbangkan agar nantinya tidak sia-sia setelah membelinya, disini bengkel laptop semarang akan memberikan tips dan trik membeli laptop:


  1. Tentukan dulu digunakan untuk apa kita membeli laptop, dengan menentukan tujuan kita membeli laptop maka kita dapat sesuaikan budget kita dengan kebutuhan kegunaan laptop. jadi misalkan kita membeli laptop hanya untuk ngetik dan untuk winamp, maka spesifikasi yang dibutuhkan tidak terlalu tinggi, tapi misalkan kebutuhan kita untuk desain gambar atau game maka kita memerlukan spesifikasi yang tinggi, karena semakin tinggi spesifikasi Laptop maka harga juga semakin mahal.
  2. Pastikan spesifikasi hardware laptop yang mau dibeli, biasanya pada laptop spesifikasinya tertempel, pastikan kapasitas-kapasitasnya sesuai dengan tulisan yang terpampang.Selain itu, Anda perlu memikirkan mengenai komponen motherboard di dalam laptop, termasuk tipe processor, RAM, fasilitas, slot yang ada, baik on board ataupun add on juga tipe chipset. Untuk kebutuhan kecepatan anda perlu sesuaikan, yaitu pilih processor sesuai dengan kebutuhan anda.
  3. RAM (Memory).Perangkat ini akan menyimpan data sementara dari program yang sedang berjalan. Semakin besar kapasitas penyimpanan RAM maka semakin banyak program yang bisa dijalankan secara bersamaan. RAM yang besar juga diperlukan untuk menjalankan program program berat seperti pengolah grafis dan video. Untuk sekarang ini, RAM yang cukup handal biasanya memiliki kapasitas di atas 1GB. Sesuaikan kapasitas RAM dengan kebutuhan, merk atau spesifikasi yang dijanjikan. dan pastikan kapasitas RAM dalam Laptop, cara melihatnya kapasitas Harddisk: klik RUN kemudian ketik DXDIAG
  4. HDD (Harddisk)
    Harddisk digunakan untuk menyimpan file-file, semakin besar kapasitas harddisk maka semakin banyak kita bisa menympan file-file kita. Pastikan harddisk yang ada pada namlate sesuai dengan aslinya yang di laptop.
  5. Adaptor (Charger)
    Dalam membeli laptop baru teliti keaslian dari adaptor karena dalam hal ini antara adaptor asli sama tidak asli kemampuan chargernya sangat beda, dan juga umurny bisa beda.
  6. Kartu Garansi
    Pastikan kartu garansi benar-benar ada, dan juga laptop tersebut bergaransi toko atau garansi dari merk laptop tersebut, karena misalkan kita hanya mendapat garansi toko saja jika ada kerusakan maka kita tidak dapat mengeklaimkan pada service centernya.
  7. Monitor (LCD/LED)
    Hal ini sangat berlaku untuk barang bekas. Cek apakah ada dot yang mengganggu tampilan di layar. Jika masih baru biasanya tampilan layar yang putih akan terlihat putih sekali, sedangkan yang agak lama menjadi putih kekuningan.

Share this article :
 

+ comments + 2 comments

3 September 2011 pukul 11.28

nice share information my friend :) thanks

3 September 2011 pukul 13.22

thanks....

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Laptop Terbaru, Servis Laptop, Laptop Murah, Jual Laptop - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger