Aspire P3: Hybrid Ultrabook, Definisi Sebenarnya dari Notebook Masa depan



Perkembangan perangkat mobile dari tahun ke tahun makin pesat sejalan dengan kebutuhan pengguna yang semakin beraneka ragam. Di antara keragaman tuntutan pengguna tersebut, ada satu benang merah yang menjadi acuan yakni kebutuhan akan sebuah perangkat pendukung yang mempunyai mobilitas dan kinerja tinggi, untuk menunjang pekerjaan sehari-hari atau hanya sekedar mengisi waktu dengan kegiatan menyenangkan, di antaranya multimedia, akses internet, social media, bermain game casual, hingga nge-DJ. Acer menjawab kebutuhan pengguna untuk beralih dari lembar kerja ke hiburan di tengah mobilitas dengan menghadirkan perangkat dengan pengalaman layar sentuh layaknya tablet dan kemampuan mengetik bagai notebook di saat Anda perlu serius bekerja. Perangkat ini disebut Hybrid Ultrabook™.
Acer aspire P3_1
Dalam paket penjualan, Anda bisa mendapatkan  case yang telah dilengkapi dengan keyboard Bluetooth dengan docking untuk perangkat ini. Finishing dari perangkat ramping ini berwarna silver dengan bahan dasar alumunium yang terasa solid ketika digenggam. Dimensi dari perangkat ini adalah 190.77 (W) x 295.4 (D) x 9.95/10.15 (H) mm dengan berat hanya 0.79 kg ketika dalam posisi tablet
Perangkat ini hadir dengan dua pilihan prosesor, Intel Core i3 dan Intel Core i5 yang bertenaga serta hemat energy dan dilengkapi dengan storage SSD yang memiliki kemampuan 5x lebih cepat dari HDD standard. Untuk konektivitas, Acer Aspire P3 ini dilengkapi dengan Acer InviLink Nplify WiFi 802.11a/b/g/n dan Bluetooth 4.0 untuk terhubung ke perangkat penunjang lain secara nirkabel. Di samping layar, terdapat port USB3.0 dan Micro HDMI yang mendukung  fungsi dari Hybrid Ultrabook™ ini.
Acer aspire P3_10
Layar dari Acer Aspire P3 menggunakan layar berukuran 11.6” dengan resolusi 1366×768 yang di lengkapi dengan panel IPS yang akan memberikan warna yang indah dan cemerlang seperti aslinya serta memberikan viewing angle yang lebar hingga 178 derajat sehingga layar tetap cerah walau dilihat dari sudut manapun. Selain itu, layar Acer Aspire P3 mendukung 10 Point multi-touch sehingga dapat digunakan menggunakan 10 jari sekaligus dan juga terasa sangat responsive.
Acer aspire P3_3
Acer Aspire P3 juga telah dilengkapi dengan dua buah kamera yang ada pada bagian belakang dan depan. Kamera di bagian depan perangkat ini cukup mumpuni untuk kebutuhan video conference,kamera pada Aspire P3 ini dapat merekam sampai dengan 720p. Sementara di bagian belakang diperkuat dengan kamera  5MP yang dapat mengambil gambar dengan Jernih . Untuk kebutuhan tata suara, Anda akan dimanjakan dengan dua buah speaker di bagian bawah perangkat ini yang telah memiliki sertifikasi Dolby® Home Theater V4 dan mampu mengadirkan suara yang jernih yang memukau.
Acer aspire P3_6
Kinerja
Hasil benchmark yang akan kami tampilkan di bawah ini adalah Acer Aspire P3 yang menggunakan prosesor Intel Core i5 3339Y yang berjalan pada kecepatan 1.5GHz dilengkapi dengan turbo boost hingga mampu mencapai kecepatan 2GHz. Untuk menunjang kinerja prosesor telah disediakan memori sebesar DDR3 2GB dan penyimpanan data, sudah menggunakan SSD dengan kapasitas 120GB.
Acer aspire P3_7
Prosesor Intel Core Y series merupakan prosesor terbaru dari Intel yang diperuntukkan untuk perangkat dengan mobilitas tinggi. Perbedaan dari prosesor Intel seri ULV (Ultra Low Voltage) dengan prosesor Intel Y series adalah TDP yang digunakannya lebih rendah sehingga Prosesor ini hanya memerlukan TDP 13Watt. Walaupun mempunyai TDP yang rendah, kinerja yang ditawarkan prosesor Intel core Y series ini cukup dapat diandalkan untuk menjalankan aplikasi  dengan baik.
Acer aspire P3_8
Hasil yang didapat pada benchmark menggunakan PCMark7 ini sangat terpengaruh dengan penggunaan jenis storage yang ada pada perangkat ini. Bila Anda menggunakan storage Solid State Drive maka kinerja yang diberikan akan semakin tinggi dibandingkan perangkat yang menggunakan hard disk.
Daya tahan baterai
Acer Aspire P3 ini menggunakan daya baterai sebesar 4800mAh yang bisa dikatakan cukup besar untuk sebuah perangkat berbentuk setipis ini . Dengan daya baterai itu, perangkat ramping ini dapat bertahan hidup selama 4 jam 17 menit untuk menonton film HD 720P dan dapat bertahan hidup selama 4 jam 8 menit untuk browsing melalui jalur data WIFI.
Acer aspire P3_4
Pengujian dilakukan dalam konfigurasi power management balance dan dilakukan terus menerus tanpa berhenti. Untuk penggunaan harian, kami yakin baterai perangkat ini dapat bertahan lebih lama dari hasil test yang kami lakukan.
Kesimpulan : Kinerja tinggi dengan mobilitas yang tak kalah tinggi
Saatnya Anda mulai berfikir untuk tidak membawa tablet dan notebook dalam satu tas ketika Anda harus bepergian karena Acer Aspire P3 telah mampu memberikan keduanya dalam satu perangkat. Acer Aspire P3 digunakan sebagaimana layaknya Anda menggunakan sebuah Ultrabook dalam bentuk tablet  dengan sistem operasi Windows 8 pada modern UI atau memasangnya pada black sleve lengkap dengan keyboard bluetoothnya sehingga Anda siap diajak berkerja
Acer aspire P3_9
Di sisi kinerja, Acer Aspire P3 terbukti dapat menjalankan aplikasi  dengan lancar (office, editing foto ringan, presentasi, menonton film Full HD, bermain games casual dan lain sebagainya). Kerennya untuk setiap pembelian Acer Aspire P3 Hybrid Ultrabook, spAcer yang melakukan registrasi di www.acer.com bisa mendapatkan aplikasi Virtual DJ yang sudah berisi stem dari DJ Tiesto sehingga kita dapat menge-mix lagu layaknya DJ superstar Tiesto. Nilai untuk aplikasi ini sebesar US$79 namun spAcer bisa mendapatkannya secara GRATIS melalui pembelian Aspire P3.Acer aspire P3_2
Dengan dilengkapi Penggunaan SSD maka Anda tidak perlu ragu lagi menggunakan perangkat ini saat dalam perjalanan walaupun dalam kendaraan yang tengah berguncang sekalipun, karena lebih aman. Daya tahan baterai perangkat ini juga cukup kuat untuk berkerja di luar ruangan seharian. Penggunaan layar panel IPS mampu memberikan kenyamanan tersendiri serta dapat mengurangi bayangan yang datang dari luar ruangan sehingga tidak mengganggu tampilan layar.
Lalu untuk apa Anda masih membawa dua perangkat mobile bila Acer Aspire P3 dapat memberikan kedua fungsi dan kemudahan tersebut dalam satu perangkat?
sumber:http://www.acerid.com/2013/05/aspire-p3-hybrid-ultrabook-definisi-sebenarnya-dari-notebook-masa-depan/
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Laptop Terbaru, Servis Laptop, Laptop Murah, Jual Laptop - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger