Tips Agar Hard Disk Tahan Lama

Tips Agar Hard Disk Tahan Lama -Hard disk merupakan salah satu komponen yang sangat vital dalam pengoperasian komputer atau Laptop, karena memang alat yang satu ini berfungsi untuk menympan data. dalam sebuah komputer atau laptop sebelum untuk menyimpan data kita sehari - hari hard disk diperlukan untuk berlangsungnya sebuah laptop. karena sebuah system memrlukan sebuah harddisk untuk menyimpan data instalan agara komputer bisa digunakan, jadi disi harddisk dapat dikatakan sebagai nyawa dari laptop dan komputer.

Maka dari itu keawetan harddisk perlu dijaga semaksimal mungkin karena jika hard disk rusak maka semua data yang berada di dalam sebuah harddisk tidak dapat diselamatkan. dalam hal ini diperlukan sebuah tips agar keawetan harddisk tetap terjaga. Ada beberapa tips untuk menjaga agar harddisk kita tetap awet. dan tentunya menghindari dari kerusakan sehingga data yang berada didalahn hard disk tetap bisa terselamatkan dan tidak hinga.

Tips Agar Hard Disk Tahan Lama:
1. Berikan sirkulasi udara yang baik pada laptop atau CPU
2. Untuk laptop jangan gunakan di tempat tidur, karena sirkulasi udara akan terhalang
3. Tambahkan kupas pada Komputer aga sirkulasi udara lebih maksimal
4. Turn-off atau matikan Komputer atau laptop dengan prosedur yang benar, jangan langsung cabut kabel power supply sementara komputer masih bekerja.
5.  Jangan memindahkan hard disk saat komputer masih hidup.
6. Partisi hard drive.
7. Jangan dekatkan hard disk ( laptop) dengan magnet 

 Itulah tips agar Hard Disk tetap awet dan berumur panjang, dan memang sebuah sirkulasi udara pada laptop dan komputer sangat penting karena Laptop Panas Dapat Merusak Hardware. sehingga perlu kewaspadaan untuk laptop dan komputer kita.
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Laptop Terbaru, Servis Laptop, Laptop Murah, Jual Laptop - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger